fbpx

Tips Lancar Tes CPNS Kemenkeu 2020

By April 22, 2021CPNS

tips lolos cpns kemenkeu 1

Tips lolos cpns kemenkeu.

Kementerian Keuangan Republik Indonesia adalah kementerian negara di lingkungan Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan keuangan dan kekayaan negara, Kementerian Keuangan berkedudukan di bawah dan bertanggungjawab kepada Presiden. Kementerian Keuangan mempunyai motto Nagara Dana Rakça yang berarti Penjaga Keuangan Negara terletak di Jalan Dr. Wahidin Nomor 1 dan Jalan Lapangan Banteng Timur Nomor 2-4, Jakarta Pusat. Keduanya merupakan kompleks yang terdiri dari beberapa gedung yang letaknya saling berseberangan. Kebanyakan instansi setingkat eselon I di bawah Kementerian Keuangan bertempat di lokasi ini. Instansi eselon I di bawah Kementerian Keuangan yang tidak berkantor pusat di dalam komplek tersebut antara lain Direktorat Jenderal Pajak (Jalan Gatot Subroto No. 40-42), Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (Jalan Jenderal Ahmad Yani, Rawamangun), dan Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (Jalan Purnawarman No.99 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, diperkirakan lowongan CPNS 2019 akan banyak diminati. Seperti untuk formasi KEMENKEU. Karena itu, penting bagi Anda yang ingin lolos CPNS 2019 untuk mempersiapkan diri dengan baik. Anda bisa mengikuti bimbel, yang khusus CPNS. Seperti Sukses CPNS. Diperkirakan lowongan CPNS 2019 akan banyak diminati. Beginilah tips lolos CPNS KEMENKEU atau Kementerian Keuangan Negara Republik Indonesia.

  1. Berusaha
  2. Berdoa
  3. Yakin pada kemampuan
  4. Memanfaatkan waktu luang untuk belajar
  5. Mendiskusikan soal dengan teman-teman
  6. Tidak mudah menyerah
  7. Aktif mencari info resmi dari instansi yang akan dilamar
  8. Belajar dengan sistem online melalui grup-grup Whatsapp, Telegram, dan Line.
  9. Memperbanyak berdiskusi dengan teman-temannya untuk memecahkan soal-soal CPNS.
  10. Berlatih soal secara berulang.

tips lolos cpns kemenkeu 2Inilah 5 tahapan seleksi CPNS Kemenkeu

Pertama, seleksi administrasi online.

Kedua, pengambilan nomor peserta TPU (tanda peserta ujian). Pengecekan berkas seperti ijazah transkrip KTP. 

Ketiga, tes pertama SKD (seleksi kompetensi dasar). Terdiri dari 3 macam tes (TWK tes wawasan kebangsaan, TIU tes intelegensi umum, dan TKP tes kecakapan pribadi). 

Keempat, psikotes. Tesnya terdapat ada 6 bagian. Numeric logika, verbal, dan kepribadian. 

Kelima, wawancara dan kesehatan. 

Leave a Reply

Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bergabung Menjadi Afiliasi
This is default text for notification bar