fbpx

Pendaftaran CPNS 2018

By Februari 16, 2021Uncategorized

Pendaftaran CPNS 2018

Pendaftaran CPNS 2018

Kabar gembira untuk kita semua terutama bagi yang sudah menunggu lama untuk bisa mendaftar CPNS kini tiba saat yang dinanti yaitu pendaftaran CPNS 2018 ini setelah sekian lama akhirnya penerimaan CPNS dibuka juga, melalui informasi ini kami akan membahas terkait dengan pendaftaran CPNS maka dari itu informasi ini penting untuk diketahui banyak orang terutama bagi yang berminat mengikuti Rekrutmen CPNS.

Informasi Tambahan bagi yang berminat mengikut pendaftaran CPNS 2018 Mahkamah Agung informsi dapat diakses melalui situs resmi MahkamahAgung.go.id. Pendaftaran CPNS LIPI. Masih Kurang Pemerintah saat ini sedang membuka besar-besaran CPNS ada 61 Institusi Pemerintah yang membuka pendaftaran CPNS informasi lebih lengkap dapat diakses melalui Pendaftaran Online CPNS Sscn.Bkn.go.id .

Ada beberapa formasi yang dibuka meski memiliki batas syarat yang akan mengatur siapa saja yang berhak mengikuti dan siapa saja yang tidak bisa mengikuti, penerimaan ini dibagi dalam beberapa formasi seperti tingkal SLTA, kemudian Sarjana umum, sampai dengan sarjana khusus jurusan yang dibutuhkan, setelah kita banyak mengetahui informasi tentu keinginan untuk bisa mendaftar semakin besar.

Pendaftaran CPNS 2018

Namun kita harus mengetahui secara pasti apa saja persyaratan dari proses pendaftaran CPNS yang bisa diikuti, barulah bisa memutuskan bisa ikut atau tidak, secara keseluruhan setiap persyaratan CPNS memiliki ketentuan sesuai formasi yang dibutuhkan untuk lebih jelas berikut ada beberapa persyaratan yang bisa Anda ikuti selengkapnya dibawah ini :

Sebelum melanjutkan informasi mengenai pendaftaran CPNS 2018 disini kami akan mengulas mengenai informasi sistem rekrtumen CPNS, tahun ini menjadi tahun berbeda karena tidak seperti biasanya penerimaan CPNS dilakukan berdasarkan setelah revisi UU ASN tentu akan berbeda dari sebelumnya meski undang-undang yang mengatur ASN berubah tetapi secara keseluruhan tidak banyak berubah.

Ada beberapa kriteria pendaftaran CPNS 2018 yang akan dibuka salah satunya adalah mengenai kriteria kelompok yang bisa mengikuti pendaftaran adapun informasi mengenai kelompok tersebut akan kami bahas secara rinci seperti berikut ini untuk lebih jelas berikut kami berikan bebera kriteria pelamar agar bisa memenuhi syarat peserta harus lebih dahulu mengetahui seperti apa kriteria pelamar seperti berikut :

Kriteria Pelamar CPNS

  1. Cumlaude

Merupakan lulusan sarjana terbaik atau lulus dengan predikat dengan pujian dari perguruan tinggi terakreditasi A/ Unggulan dan program studi terakreditas A saat lulus dan dibuktikan dengan keterangan lulus Cumlaude ijasah, atau transkrip nilai. Bagi siapa saja yang menenuhi kriteria pelamar ini bisa langsung melengkapi persyaratan pendaftaran CPNS 2018.

  1. Disabilitas

Merupakan salah satu katagori berkebutuhan khusus dengan catatan mampu melakukan tugas seperti menganalisis, mengetik, menyampaikan buah pikiran dan berdiskusi. Saat ini pemerintah melalui Rekrutmen CPNS juga memberdayakan teman-teman kita yang berkebutuhan khusus, siapa bilang disabilitas tidak bisa menjadi CPNS, ayo bagi teman-teman disabilitas segera melengkapi berkas pendaftaran CPNS 2018 bagi yang memenuhi kriteria yang sudah disebutkan sebelumnya.

  1. Putra/ Putri Papua dan Papua Barat

Beruntunglah kalian yang selama ini tinggal diwilayah ujung timur Indonesia karena pemerintah memberikan prioritas untuk penerimaan CPNS khusus wilayah Papua dan Papua barat dengan catatan mereka yang memiliki pendidikan SD, SMP/SLTP, dan SMU/SLTA di wilayah papua dan papua barat atau punya darah keturuan asli orang papua, baik itu dari ibu atau ayah dengan dibuktikan surat keterangan dari kelurahan/kepala desa. Bagi yang sudah memenuhi kriteria silahkan segera melengkapi berkas.

  1. Umum

Pendaftaran CPNS 2018 tidak hanya untuk lulusan Cumlaude, disabilias, atau putra putri papua dan papua barat saja tetapi juga untuk umum, bagi kalian yang tidak termasuk dalam katagori diatas tetap bisa mengikuti Pendaftaran dengan mengikuti jalur umum, apabila syarat yang diberikan sudah bisa dipenuhi silahkan langsung melengkapi berkas pendaftaran CPNS 2018.

Namun kita tidak akan membahas mengenai informasi ini lebih jauh karena informasi yang akan kita berikan hanya sampai pada pendaftaran CPNS 2018 saja, untuk lembaga yang membuka penerimaan CPNS adalah KemenkumHAM dan Mahkmah Agung, kedua lembaga ini memiliki beberapa syarat agar bisa mendaftar untuk lebih jelas berikut informasi seperti berikut ini.

Persyaratan Pendaftaran CPNS 2018

  • Warga negara Indonesia.
  • Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap karena melakukan tindakan pidana dengan pidana penjara 2 tahun atau lebih.
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat atau diberhenti kan atas permintaan sendiri dari PNS, TNI,/POLRI, Pegawai BUMN/BUMD ataupun diberhentikan tidak hormat sebagai pegawai swasta.
  • Tidak berkedudukan sebagai CPNS atau PNS atau Prajurit TNI, Anggota Polisi dan bukan siswa sekolah ikatan dinas.
  • Tidak terbibat dalam kepengurusan partai politik ataupun terlibat politik praktis.
  • Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan jabatan yang dilamar.
  • Sehat jasmani dan rohami sesuai dengan jabatan yang dilamar.
  • Tidak pernah menggunakan narkotika serta obat-obat terlarang jenis apapun dibuktikan dengan surat keterangan bebas narkoba/NAPZA dari rumah sakit pemerintah setempat keterangan ini akan digunakan sampai pengumuman kelulusan akhir.
  • Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah negara kesatuan republik indonesia.
  • Bagi wanita tidak bertato / bekas tato dan tindik semua badan kecuali ditelinga dan alasan ketentuan agama atau adat. Berlaku untuk semua baik tato ataupun tindik.

Persyaratan Khusus

  • Surat lamaran ditujukan kepada KemenkumHAM di Jakarta diketik dan bermatrai 6000 ikuti contoh format yang ada pada situs resmi kemudian ditandatangani.
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) bagi yang belum memiliki KTP dapat memintah surat rekaman ektp atau KTP sementara dari Capil.
  • Untuk peserta yang tinggal diluar domisili KTP agar sekiranya meminta surat keterangan domisili dari pemerintah daerah setempat minimal sudah tinggal 1 tahun.
  • Ijasah dan Transkrip nilai.
  • Surat peryataan diketik dan pakai matrai.
  • Pas photo terbaru berlatar warna merah ukuran 3×4 sebanayak 4 lembar.

Sebagian dari persyaratan harus dilampirkan pada saat mengirim berkas secara langsung, namun sebagian lagi harus diupload melalui online pastikan semua informasi mengenai persyaratan harus lengkap semuanya sesuai dengan ketentuan yang ada. Kemudian jika sudah melakukan pendaftaran secara online baru berkas dikirim melalui kantor pos. ikuti petunjuk lanjutannya.

Apabila ada informasi cara untuk melakukan pendaftaran online CPNS akan segera kami update semoga bisa memberikan manfaat dan pada akhirnya dapat memberikan kelulusan bagi anda dan menjadi seorang CPNS sesuai dengan ketentuan pendaftaran CPNS. sampai jumpa pada postingan berikutnya dan kami tidak lupa berdoa agar Anda diberikan kelulusan CPNS tahun ini amin.

Pendaftaran CPNS 2018

Leave a Reply

Lulus Jadi PNS Sambil Dapat Jutaan Rupiah!
This is default text for notification bar